Kamis, 11 Februari 2016

Inilah Manfaat Air Bagi Tubuh

Inilah Manfaat Air Bagi Tubuh

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Air putih tidak mengandung kalori. Diperlukan setiap sel tubuh untuk mencapai kesehatan optimum.

manfaat air

Mendapatkan kecukupan air membantu mencegah keletihan dank ram otot yang disebabkan dehidrasi. Menjaga suhu tubuh, mencegah pembentukan batu ginjal dan menjaga agar kulit tetap sehat.

Dalam suatu penelitian besar ditemukan, minum lebih dari 5 gelas air putih sehari mengurangi risiko kanker usus pada wanita sampai separuhnya dibanding dengan mereka yang hanya minum 2 gelas per hari.

Tubuh kita memerlukan air. Tanpa air kita akan layu seperti tumbuhan yang kekeringan. Kesimbangan zat kimia setiap sel tergantung pada keseimbangan cairan yang tepat.

Jumlah yang Diperlukan
Setiap hari, kecukupan cairan yang kita perlukan adalah antara 1.320 gram – 1.814 gram. Atau minum 6-8 gelas air per hari. Lebih untuk yang sangat aktif. Teh, kopi, juice, sup, susu semua termasuk dalam jumlah ini.

Tapi tidak termasuk minuman beralkohol karena bersifat diuretic. Untuk kopi yang juga termasuk diuretic, 3 cangkir dihitung 2 cangkir. Minum air dingin lebih baik ketimbang air bersuhu ruangan karena air dingin lebih cepat diserap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar